adsense

Senin, 31 Desember 2012

New Chordex’s | Band Medan Era 80


Selamat sore dan selamat menikmati malam penghujung 2012.

Masih ingatkan New Chordex’s ? Coba Lihat Video Cover yang diunggah di Youtube
Generasi- New Chordex's (guitar & solo cover) 

  

 

New Chordex’s merupakan Band yang terkenal di tahun 80an. New Chordex’s memulai karier bermusiknya sekitar tahun 1985 dengan tampil mengisi acara di Taman Ria Medan (Sekarang Mall di Kota Medan "Carefour"). Kemunculan mereka membuat band bergenre rock ini mulai diminati warga Kota Medan dan Sumut. Melalui lagu Generasi dan Napas Kehidupan,New Chordex’s yang digawangi oleh Afis (drummer),Marwis (gitar), Mahar (bass), Caci (Keyboardis), dan Iskandar Sembiring (vokal) seakan membius para pecinta musik rock.

Hal ini terbukti dalam festival rock yang diadakan di Kota Medan dan kota lainnya di Sumut. Dalam penampilannya, New Chordex’s selalu meraih prosisi teratas.Prestasi-prestasi yang dicapai itu membuat nama band ini menjadi teratas dalam setiap kompetisi atau festival rock. Salah satu momen terpentingnya saat ikut lomba musik rock pada 1987 yang dimotori Ian Antono di Senayan.Ketika itu, lagu Bara Api berhasil dibawakan dengan baik oleh sang vokalis,Iskandar Sembiring. Dari sinilah,band ini terus dikenal hingga tingkat nasional.

Pada 1989,New Chordex’s mencatatkan namanya sebaga satusatunya band yang mengikuti Festival Rock se-Indonesia (Log Zhelebour V) di Kota Malang. Namun, pada keikutsertaan yang pertama ini mereka belum menorehkan prestasi “Pada kompetisi Log Zhelebour VI tahun 1991, New Chordex’s masuk di empat terbaik dan masuk dalam Album Kompilasi FESTIVAL ROCK INDONESIA V - 1989 dengan Lagu New Chordex's (Medan) - Generasi, serta Album Kompilasi FESTIVAL ROCK INDONESIA VI - 1991 dengan lagu New Chordhex's (Medan) - Nafas Kehidupan. Selain itu juga masuk kategori keyboard dan drum terbaik. Dari perjalanannya, New Chordex’s khususnya Iskandar, dipercayakan mendampingi Ahmad Albar dan Ian Antono dalam kegiatan tur di berbagai kota di Indonesia.

Bahkan, dalam beberapa kegiatan festival rock tingkat nasional, New Chordex’s sering menjadi pengisi acara. Sebuah Prestasi yang sangat membanggakan tentunya. 


New Chordex’s terakhir kali manggung (sayangnya hanya Vokalisnya aja Bang Iskandar) pada
Pagelaran musik bertajuk "Rock Spektakuler" yang diprakarsai Kampusi Promo di Lapangan
Benteng Medan,19-20 Maret 2011
membawakan lagu seperti Rumah Kita dan Kepada Perang

 
Demikian cerita singkat New Chordex’s Band yang dikutip dari berbagai media di Medan salah satunya Harian Seputar Indonesia terbitan 20 May 2012 


Download lagunya disini :
Generasi - new chordex
Nafas Kehidupan - new chordex's.mp3



0 komentar:

Posting Komentar