adsense

Selasa, 22 April 2014

UMSU Medan Kampus Swasta Terbaik di Medan

UMSU Medan merupakan salah satu kampus swasta yang ada di kota Medan. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara merupakan kepanjangan dari Umsu yang sekarang lebih terkenal dengan nama Umsu Medan. Menelusuri sejarahnya, Umsu Medan didirikan pada tanggal 29 Februari 1957 yang diprakarsai oleh beberapa tokoh besar Muhammadiyah di kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya. Umsu Medan pada awal berdiri belumlah berdiri sendiri namun masih berbentuk sebagai Fakultas Falsafah dan Hukum Islam Muhammadiyah (FAFHIM) dan pada tahun 1968 berkembang menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Secara resmi Umsu Medan menjadi kampus yang berdiri sendiri seperti sekarang baru terjadi pada tanggal 28 Mei 1974 dengan disahkannya piagam pendirian Umsu oleh PP Muhammadiyah Majelis Pendidikan dan Pengajaran dengan nomor SK 2661/0/07/1974. Dan semenjak itu UMSU Medan terus berkembang hingga sekarang. 


Sebagai sebuah kampus besar, Umsu Medan memiliki beberapa fakultas hasil pengembangan dari tiga fakultas terdahulunya. Umsu Medan tercatat memiliki sejumlah fakultas yang meliputi Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan juga Fakultas Teknik. Selain menyelanggarakan program kuliah Strata Satu, Umsu Medan juga membuka program Strata dua yang memiliki beberapa konsentrasi yaitu Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, Magister Manajemen dan juga Magister Komunikasi. Sedangkan untuk program Doktor, Umsu Medan sudah bersiap-siap untuk membuka kelas dan sekarang dalam masa pembangunan gedung yang berlokasi di Jl. Denai, Medan dengan luas lahan 6.200 m2. Jika bangunan dan sarana prasarana sudah siap, program Doktor juga siap untuk dibuka.

UMSU Medan Kampus Swasta Terbaik di Medan

UMSU Medan rupanya menjadi kampus swasta idaman di kota Medan dan sekitarnya. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya calon mahasiswa yang mendaftarkan diri di Umsu Medan di semua fakultasnya. Membludaknya calon mahasiswa tersebut membuat pihak Umsu Medan harus melaksanakan pendaftaran dalam dua gelombang. Dari dua gelombang pendaftaran tersebut calon mahasiswa yang telah melewati beberapa tahap seleksi dan dinyatakan lulus sebanyak 4.771 mahasiswa baru. Animo siswa yang begitu tinggi untuk terus melanjutkan pendidikan menjadi sebab kenapa begitu banyak siswa yang mendaftar di Umsu Medan. Selain itu, biaya kuliah yang terjangkau menjadikan Umsu Menjadi kampus swasta terfavorit di kota Medan. Daya dukung lainnya yakni nama Umsu Medan yang masih tetap terjaga keharumannya, sehingga lulusannya dapat dipercaya keahliannya. Bebeberapa perusahaan besarpun sudah mengenal kebesaran kampus Umsu Medan, jadi alumni dari Umsu Medan mempunyai peluang besar bisa diterima kerja di perusahaan-perusahaan tersebut. Dengan kenyataan tersebut tak salah memang jika Umsu Medan menjadi kampus swasta terbaik di kota Medan dan sekitarnya. 

Lokasi Kampus UMSU Medan

Kampus UMSU Medan beralamatkan di Jl. Kapten Muchtar Basri No.03, Medan, Indonesia. Untuk mengetahui tentang Umsu Medan juga bisa mengakses website-nya di www.umsu.ac.id.

sumber : http://www.ceritamedan.com



0 komentar:

Posting Komentar